021 6680223 sales@mitsindo.co.id

BERITA

Apa Perbedaan Antara Video Wall dan Videotron ?

September 27, 2019

Eling.co.id adalah perusahaan yang menangani solusi kebutuhan Media Publikasi Digital baik di dalam ruangan ( indoor ) maupun di luar ruangan ( outdoor ) seperti Auditorium, Ruang Rapat, Command Center, Monitoring Room dan sebagainya. Media atau hardware yang disediakan berupa Videotron / Layar LED ( Light Emitting Diode ) dan Video Wall / Monitor LCD ( Liquid Crystal Display ) yang bisa menjadi investasi jangka panjang. Berikut ini ada beberapa aspek dan keuntungan yang bisa menjadi pertimbangan dari antara kedua produk tersebut.

1. Tingkat Kecerahan ( Brightness )

Tingkat kecerahan antara  Video Wall dan Videotron adalah berbeda dimana pada Video Wall memiliki tingkat cahaya sebesar 700 cd, sedangkan Videotron adalah 600 cd – 1.200 cd. Sehingga Videotron mampu menghasilkan warna yang lebih tajam dan terang meski jarak pendang cukup jauh. Videotron atau LED Screen terdiri dari LED warna merah, hijau dan biru yang bila digabungkan menghasilkan warna sesuai kebutuhan  (yang didapatkan dari lampu kecil yang sangat terang)

2. Jumlah Warna ( Grey Scale )

Dari aspek jumlah kekayaan warna atau Grey Scale mampu mempengaruhi kualitas warna yang dihasilkan. Semakin banyak warna yang dihasilkan, maka kualitas gambar yang dihasilkan akan semakin baik. Videotron memiliki jumlah warna sebanyak 14 – 16 bits, dimana tingkat warna Videotron lebih tinggi dibandingkan Video Wall dengan jumlah warna sebanyak 8 bits.

3. Bezel

Salah satu aspek yang cukup memberi dampak perbedaan antara Video Wall dan Videotron adalah Bezel atau gap yaitu jarak antara layar utama dan tepi layar yang mempengaruhi kualitas objek gambar yang ditampilkan secara keseluruhan. Keunggulan dari Videotron atau LED Screen mampu memberikan tampilan yang lebih baik, yaitu tanpa Bezel, sehingga output yang dihasilkan lebih sempurna. Dibandingkan Video Wall yang memiliki Bezel, sehingga kemungkinan agar mengganggu pandangan terhadap suatu gambar secara keseluruhan.

4. Umur / Lama Ketahanan ( Lifetime )

Dari sekian banyak aspek yang cukup memberikan pertimbangan adalah Lifetime sebuah produk, Videotron lebih unggul dengan umur yang lebih panjang yatu 100.000 jam, sedangkan Video Wall lebih sedikit yaitu 50.000 jam – 60.000 jam saja. Selain itu Videotron menghasilkan panas yang lebih sedikit dengan daya listrik yang lebih rendah dan pengoperasian yang bersifat silent, dibandingkan Video Wall. Dengan perbedaan tersebut, bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memenuhi solusi kebutuhan Digital.

5. Harga

Saat ini harga Videotron Indoor sudah lebih murah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga memberikan pilihan yang lebih baik untuk pemakai dalam menentukan antara pilihan Videotron Indoor dan Video Wall.




Jika Anda ingin membangun sebuah Ruang rapat, Auditorium, Ruang Pamer, maka kami sirap membantu untuk memberikan design dan sistem Videotron sesuai dengan budget yang dimiliki. Hubungi kami di nomor telepon 021 –  668 2033 / 021 – 668 1169